Bagaimana cara mengembalikan suasana hati yang buruk menjadi baik kembali?

Bagaimana cara mengembalikan suasana hati yang buruk menjadi baik kembali?

Pertanyan yang sering di tanyakan orang ketika mood melanda dirinya. Mereka akan mencari jawaban tentang masalah yang sedang dihadapi. Untuk membantu anda berikut kami paparkan jawaban yang di lontarkan oleh para pembaca Quora yang pernah mengalami suasana hati yang buruk.

Berikan waktu yang berkualitas untuk dirimu sendiri.

Me time dengan melakukan hal hal apa saja yang kamu sukai, semisal kamu suka travelling carilah waktu yang tepat untuk bisa liburan ke suatu tempat yang kamu sukai dan jauh dari keramaian, suasana tenang dan tidak terlalu banyak orang akan membuat mu merasa lebih santai dan memperbaiki mood km jd lebih baik, jangan ragu mengeluarkan sedikit biaya untuk kebahagiaan mu sendiri.



Jika kamu tipe yang lebih suka di rumah aja coba deh jelajahi minat kamu, Apa kamu suka mendengarkan musik? Atau menonton film ? Di jaman yang sudah modern ini cuma butuh Hp,kuota,dan koneksi internet yg stabil maka semua itu bisa kamu dapatkan tanpa harus keluar rumah.


Jika kamu hobi membaca buku, tak ada salahnya meluangkan waktu membaca buku buku ringan favorit kamu setelah hari yang berat dan menguras tenaga jangan lupa temani dengan secangkir teh/kopi dan cemilan ringan juga. 

Jika km hobi berolahraga usahakan meluangkan waktu saat wekend untuk sekedar olahraga ringan seperti jalan santai, atau joging ditemani besti atau pasangan agar lebih semangat.

Memberikan diri sendiri waktu untuk me time dan melakukan hal hal yang kamu sukai akan memberikan ketenangan dan kedamaian hati, memperbaiki mood menghilangkan stress dan membuat antibodi alami kita semakin kuat, jangan biarkan suasana hati yang buruk mempengaruhi dan menjatuhkan mu karna suasana hati yg selalu buruk akan rentan membuatmu stres, dan stres adalah awal dari hampir semua penyakit.

Dengerin musik… sekitar 2 minggu yang lalu suasana hatiku buruk sekali karena ada problem with my mom. Langsunglah aku menangis sendiri di kamar sambil mendengarkan lagu sign of the time-harry styles, walking in the wind-one direction, stop crying your heart out-oasis, little things-one direction, Stand by me-oasis, dan masih banyak lagi.. kalau aku setiap mendengarkan musik selalu membuat hatiku tenang.

Makan makanan favorit, aku pernah merasa kesal sekali karena masalah pekerjaan.. habis itu aku makan indomie yang pedes & eskrim, terus moodku kembali baik

Main gitar, nyanyi sambil main gitar membuatku bahagia

Tidur

Pergilah ke pasar, beli cermin dan bawa pulang. Sampai di rumah, bercerminlah…. Lalu katakan pada orang di dalam cermin itu, “Hey Rose, ngguyu o, ayo tertawa, satu dua tiga ha ha ha ha……”.

Saya pribadi biasanya untuk mengembalikan mood yang buruk adalah dengan bertemu teman atau berinteraksi dengan banyak orang. Saya sangat berterimakasih kepada teman saya yang suka banget bikin jokes receh, jadi dari situ saya bisa ketawa.

Tapi sebelum bertemu orang banyak, saat diperjalanan saya berusaha untuk tersenyum, dalam keadaan bad mood akan sangat sulit tersenyum, tapi percayalah kalau kamu bisa memaksakan diri untuk tersenyum dalam keadaan itu, maka itu akan sangat berdampak pada perubahaan mood kamu. Walaupun tidak ada sesuatu hal yang menyebabkan kamu tersenyum.

Senyum awal adalah paksaan, tapi semakin lama kamu akan merasakan perasaan plong saat itu. Apalagi jika kamu dengan melihat pantulan wajahmu saat tersenyum di depan cermin, itu akan lebih cepat meredakan mood yang buruk.

Semoga bisa ngasih insight baru bagi pembaca. Terimakasih

Pastinya semua orang berbeda beda ya untuk mengembalikan moodnya masing", tetapi mungkin yang kebanyakan orang lakukan itu pastinya berkumpul bersama teman" yang sefrekuensi. Ada aja tingkah laku konyol mereka atau candaan mereka yang bikin kita tertawa terbahak" sampai melupakan mood kita yang sedang tidak baik. Saya sendiri melakukan itu, tetapi selain bertemu mereka, saya yang orangnya ambivert ini kadang juga butuh waktu sendiri untuk charge kembali diri saya di kesendirian, seperti saya tidur lebih lama atau bermalas"an di atas kasur.

Popular posts from this blog

Morning Greeting (Sapaan Pagi Hari), Sapaan Tidak Resmi, Sapaan Malam Hari, Sapaan pagi hari di dalam kelas