Morning Greeting (Sapaan Pagi Hari), Sapaan Tidak Resmi, Sapaan Malam Hari, Sapaan pagi hari di dalam kelas

Belajar Bahasa Inggris tentang Percakapan pada saat pagi hari.

Ipnu : Good morning, Mr. Akbar = Selamat Pagi, Pak Akbar.

Akbar : Hello, good morning Ipnu = Helo, selamat pagi ipnu
How are you ? : Bagaimana kabar Anda?

Ipnu : Fine, thank you, And You ? = Baik, terima kasih, Dan Anda?

Akbar : I'm very well, thanks. = saya baik sekali, terima kasih.

Ipnu : I'm glad to see you = Saya senang berjumpa dengan Anda.

Informal Greeting (Sapaan tidak resmi)


Ipnu : Hello, Akbar, = Helo, Akbar.

Akbar : Hi, Ipnu = Hai Ipnu

Ibnu = How are you ? = Bagaimana kabarmu?

Akbar : I'm fine, thanks. = Saya baik, terima kasih.

Ibnu : How is your mother? = Bagaimana kabar ibumu?

Akbar : She is fine, thanks = Dia baik, terima kasih.

Ibnu : How is your father? = Bagaimana kabar ayahmu?

Akbar : He is fine too, thanks. = Dia baik-baik terima kasih.

Evening Greeting (Sapaan Malam Hari)


Ipnu : Good evening, Sir. = Selamat malam, Pak.

Akbar : Good evening. = Selamat malam.

Ipnu : How are you this evening? = Apa kabar Anda malam ini?

Akbar : I'm fine, Thanks. And you? = Saya baik, terima kasih dan Anda?

Ipnu : I'm fine too, thanks = Saya baik-baik juga, terima kasih.


Morning Greeting in the class (Sapaan pagi hari di dalam kelas)


Sinta : Good morning, Rio = Selamat pagi, Rio

Rio : Good morning, Sinta = selamat pagi, Sinta.

Sinta : How are you? = Bagaimana kabar kamu?

Rio : I'm fine, thanks. And you? = Baik, terima kasih, Dan Kamu?

Sinta : Not so good. = Kurang baik.

Rio : What's the matter with you? = Ada apa denganmu?

Sinta : I have a headache. = Saya sakit kepala.

Rio : How you got nedicine? = Sudahkah kamu meminum obat?

Sinta : Yes, I have. = Ya, sudah.


Afternoon Greeting In Front Of The Class (Sapaan sore hari di depan kelas)


Ugie : Good afternoon, Mr. Kabud. = Selamat sore, Pak Kabud.

Mr. Kabud : Good afternoon, Ugie. = Selamat sore, Ugie.

Ugie : How are you today> = Bagaimana kabar Anda hari ini?

Mr. Kabud : I  am very well, thank you, And you? = Baik, terima kasih. Dan kamu?

Ugie : I'm fine too, thank you. = Baik juga, terima kasih.

Mr. Kabud : I must leave now. I have a meeting. = Saya harus pergi sekarang. Saya ada rapat.

Goodby, Ugie. = Selamat tinggal, Ugie.

Ugie : Goodby, Pak Kabud. = Selamat tinggal, Pak Kabud.


Useful Expressions


Good Morning = Selamat pagi

Good Afternoon = Selamat Sore

Good Evening = Selamat Malam

Good night = Selamat tidur/malam

Hello, how are you? = Halo, bagaimana kabarmu?

How is your mother? = Bagaimana kabar ibumu?

How's it going? = Apa kabar? (kurang resmi)

How's life? = Apa kabar? (kurang resmi)

I'm fine, thanks. = Saya baik, terima kasih.

I'm OK, thanks. = Saya baik, terima kasih.

Very well, thank you, and you? = Sangat baik, terima kasih, Anda?

Not too bad, thanks. = Lumayan baik, terima kasih.

Alright, thanks. = Baiklah, terima kasih.

Not so well = Kurang baik.

It's nice to see you again = Senang bertemu denganmu lagi.

I'm glad to see you = Saya senang berjumpa dengan Anda.

Popular posts from this blog

Bagaimana cara mengembalikan suasana hati yang buruk menjadi baik kembali?